OTAK MANUSIA DAN OTAK GASING


"Mikir!"
“Mikir!”

Para ahli biologi Princeton University pernah melakukan sebuah penelitian tentang otak dan menemukan bahwa bagian-bagian otak manusia dapat menghasilkan ribuan sel baru setiap hari.

Ini berarti bahwa jika seluruh informasi buku perpustakaan di dunia atau seluruh jaringan telekomunikasi di dunia ini dimasukkan ke dalam otak, otak manusia belum penuh.

Jika setiap detik dimasukkan 10 informasi sampai kita meninggal ke dalam otak kita, misalnya sampai 100 tahun, otak manusia bahkan belum terisi separuhnya.

Kapasitas otak manusia adalah angka satu diikuti angka nol yang panjangnya 10 pangkat kilometer angka standar. Deretan nol sepanjang 10 pangkat 5 juta kilometer sebanding dengan perjalanan bumi ke bulan sebanyak 14 kali pulang pergi.

Maka, bacalah buku sebanyak-banyaknya. Saya jamin otak Anda tak akan pernah lelah. Bahkan, semakin banyak Anda membaca buku, semakin segar otak Anda jadinya. Kesegaran otak Anda ini akan membuat cara berpikir Anda pun semakin logis dan baik.

Sebaliknya, semakin sedkit Anda membaca buku, kepala Anda akan mudah pusing. Cara berpikir Anda pun persis seperti gasing, berputar-putar nggak jelas, lalu saat berhenti, otak Anda langsung terjatuh ke tanah becek. Itulah bedanya otak manusia dan otak gasing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s