TIPS MENCARI LOWONGAN PEKERJAAN


Anda seorang pengangguran? Susah mendapatkan lowongan pekerjaan yang diminati padahal sudah mengirim ratusan surat lamaran? Jangan kuatir, saya akan mencoba membantu Anda.

Pertama-tama, harus kita mesti meletakkan kesadaran yang besar kepada diri kita tentang: 1. kemampuan kita; 2. feasibilitas impian kita; dan 3. umur kita.

Mengenai kemampuan, setiap pencari lowongan pekerjaan mesti mengerti betul kemampuannya, kapabilitasnya. Bagaimana caranya? Begini, tak sedikit orang yang merasa dirinya mampu ini dan itu, tetapi perasaan itu dibiarkan begitu saja tanpa diuji lebih lanjut: benar apa tidak, apa jangan-jangan cuma ge-er aja.

Ada 2 cara untuk melakukannya. Cara pertama, ini agak berat bagi orang yang malu-malu kucing alis malu-maluin, yaitu dengan melamar ke perusahaan—besar atau kecil terserah—sebagai pegawai magang. Nah, dari situ kita dapat mengukur kemampuan kita yang sebenarnya. Kalau Anda merengut membaca ini, jangan merengut dulu. Anda pasti bertanya, bagaimana caranya, lah wong saya sudah karatan, alias bukan fresh graduate? Jawaban saya mudah. Lah memang fresh graduate saja yang bisa mendapatkan hal magang? Sarjana karatan juga bisa. Itulah kenapa saya bilang ini agak susah bagi orang yang malu-malu kucing. Ya malulah (bukan malu dong) masa sudah 3 tahun lulus kok balik lagi ke kampus hanya untuk minta program magang. Nah itu dia yang namanya salah meminum kolding alias kalah sebelum bertanding. Lakukan hal ini, maka Anda akan dapat menilai kapabilitas Anda untuk sebuah lowongan pekerjaan.

Cara kedua adalah dengan mendatangi (bisa juga memberikan aplikasi berupa surat-menyurat dst.) perusahaan-perusahaan yang kita anggap cocok dengan bidang studi kita: menawarkan keahlian kita dengan free off charge alias gretong. Mungkin ini juga susah, tapi tidak sesusah mencari lowongan pekerjaan yang sebenarnya. Saya berani menjamin 1000 persen, jika Anda benar-benar tulus dalam mencarinya, maka Anda pasti menemukan yang Anda cari. Tulus dalam artian, bahwa Anda jangan datang ke tempat di mana Anda sudah pasti ditolak walau dari jarak 1 KM. hehe… artinya, ukurlah kelas Anda. Kalau kemampuan berbicara Anda alias kemampuan menawarkan Anda pas-pasan, datanglah ke perusahaan mengenah ke bawah. 1000 persen, pasti Anda mendapatkannya.

Lalu, setelah kapabilitas sudah terukur, apa pekerjaan kita sudah bisa dapatkan? Ealah… lah kok takok, ini masalah gampang. Kalau mencari kedua hal itu saja Anda sudah bisa dapatkan, mencari pekerjaan adalah urusan ringan. sudahlah, begini saja, kita taruhan, kalau dual hal tersebut sudah Anda lewati Anda belum menemukan lowongan pekerjaan yang pas buat Anda, maka Anda boleh mempertanyakannya kepada saya. Ok? Good luck deh..

3 thoughts on “TIPS MENCARI LOWONGAN PEKERJAAN

  1. Boss, lu maui jebak oang ke jalan yg benar ya? Gw liat, lu mau arahin pembaca agar aktif dan tdk bergantung pada lowongan di koran, tp menciptakan lowongan sendiri… Bravo!!

  2. ah, nggak, aku cuma cerita yang benar saja. karena, kita kan sering terjebak dengan angan-angan panjang tanpa strategi. jadi, mestinya harus menjadi semestinya…

  3. Dibutuhkan segera Tutor tetap :
    1. Matematika SMA (M-1)
    2. Fisika SMA (F-1)
    3. Bahasa Inggris (E-1)
    4. IPS Terpadu ( Sejarah, Geografi dan Sosiologi ) (S-1)
    5. SD Terpadu (Semua Pelajaran ) (S-1)

    Dengan kualifikasi :
    1. Telah lulus PTN, dengan IPK minimal 3.00
    2. Menguasai Mata pelajaran yang dipilh
    3. Mempunyai Pengalaman Mengajar minimal 1 tahun
    4. Berpenampilan menarik, supel dan mudah bergaul.
    5. Diutamakan bisa berbahasa Inggris.

    Fasilitas ;
    1. Gaji menarik
    2. Bonus berbasis prestasi
    3. Fasilitas internet
    4. Training Peningkatan Skill

    Alur
    1. Berkas lamaran ( Surat lamaran, Biodata diri, transkip nilai, foto copy KTP,dan lain-lain ) diserahkan langsung ke LCC Cabang Rawamangun Jl. Balai Pustaka Timur No. B22, Rawamangun Jakarta Timur. Tlp : 4786963. sebelum 8 Mei 2009
    2. Mengikuti ujian tertulis pada tanggal 10 Mei 2009 pukul 10.00
    3. Hasil Ujian akan diumumkan melalui website http://www.lcc-ptc.com pada tanggal 31 Mei 2009.
    4. Peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara dan micro teaching

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s